Header Ads

SSDM POLRI Adakan Monev Dan Sosialisasi Penugasan Anggota POLRI Diluar Strukstur Organisasi POLRI Di Polres Bojonegoro


Bojonegoro – Staff Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri gelar Monitoring dan Anev (Monev) serta sosialisasi penugasan anggota Polri diluar struktur organisasi Polri wilayah Polda Jatim di Polres Bojonegoro pada hari Jum’at (03/11/2017) pagi tadi sekira pukul 09.30 WIB di Aula Parama Satwika. Tim Monev yang dimpimpin oleh Kabag Gassus Robinkar SSDM Polri KBP. Rakhmad Setyadi, SIK, SH, MH. selaku Ketua tim membawa serta Kasubbag Gassus Lugri Robinkar AKBP Christian P.L. Tobing, SIK, MH, Paur Subbag Gassus Lugri Kompol Haris Prananto dan BrigPol Frendi Adityawan, SH selaku operator.

Sementara itu, rombongan tim dari Mabes Polri juga didampingi tim dari Polda Jatim yaitu Kabag Binkar AKBP Ari Wibowo, SIK, Kasubbag Mujab kompol Bobby Afimas C.P. SIK, Paur Subbag Mujab AKP Bobby Zulfikar, SIK dan Bripka Aditya Firnandika selaku staf Mujab Polda Jatim.

Sedangkan dalam acara tersebut, turut mengundang sebanyak 90 orang yang terdiri dari anggota Polri penugasan di luar struktur organisasi Polri, pejabat pengemban fungsi SDM instansi pengguna dan satker pembina fungsi yaitu BNNK nganjuk, JOBP-PEJ, Pemda Jombang, KPH Madiun, KPH Lawu DS, KPH Parengan, KPH Ngawi, KPH Saradan, KPH Padangan, KPH Bojonegoro, KPH Nganjuk, KPH Tuban dan KPH Jatirogo, PT KAI DAOP 7 Madiun.

Dilanjut dihadiri pula dari PG. Tjoekir, PG. Poerwodadie, PT Swabina Gatra serta Kabag Sumda Polres Nganjuk, Polres Ngawi, Polres Pacitan, Polres Bojonegoro, Polres Tuban, Polres Jombang, Polres Madiun Kota, Polres Madiun, Polres Lamongan, Polres Magetan dan Polres Ponorogo serta Pejabat Utama Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si saat membuka acara mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada tim yang telah datang ke Bojonegoro dan memilih Polres Bojonegoro sebagai tuan rumah acara sosialisasi wilayah regional Polda Jatim. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan anggota yang berdinas di instansi diluar Polri bisa lebih jelas serta memahami tugas-tugasnya saat menjalankan profesi diluar Polri dan tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri, sehingga kedepan nantinya tetap bisa mengikuti jenjang kepanggakatan di Kepolisian.

“Semoga apa yang saat ini dilaksanakan bisa membuat anggota lebih jelas serta paham akan tugas-tugasnya sebagai anggota Polri”, ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik dan memahami aturan aturan yang ada dalam perkap no 4 tahun 2017. Dengan mematuhi dan mempedomani Perkap, sehingga tidak menyalahi kode etik dan pelanggaran disiplin sebagai anggota polri.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan bahwa jangan menganggap bahwa bekerja diluar struktur Polri adalah anggota Polri yang buangan, tapi anggota Polri yang bekerja diluar struktur adalah anggota yang memang sudah melalui proses seleksi. Selain itu juga, tetaplah menjadi anggota Polri yang merah putih serta taati dan pedomani tribrata dan catur prasetya.

“Anggota yang bekerja diluar struktur masih memiliki kewajiban dan hak yang sama seperti anggota Kepolisian yang lain, jangan berkecil hati dan harus tetap semangat”, pesan Kapolres

Setelah Kapolres memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua tim Monev dan dilanjutkan dengan sosialisasi Perkap no. 4/2017, PP no. 11/2017, Gassus Information Center dan Monev Gassus TA. 2017 serta tanya jawab dan diakhiri dengan ramah tamah.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2zhzzPx
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.