Header Ads

Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres Pasuruan Luncurkan Program SOS

PASURUAN – Polres Pasuruan selain melaunching aplikasi PAS MANTAP, pada Minggu (11/2/2018) pagi di areal Car Free Day (CFD) Pandaan, juga melaunching program SOS PAS ( Save Our Student Pasuruan) yang merupakan kegiatan dari jajaran Satlantas Polres Pasuruan dibawah komando Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra. Menurut Kasatlantas saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, program SOS PAS merupakan upaya SatLantas Polres Pasuruan dalam mengurangi jumlah Laka Lantas bagi pelajar di Kabupaten Pasuruan.
“Program ini sengaja kami luncurkan berbarengan dengan launching aplikasi PAS MANTAP di areal CFD-Pandaan, karena targetnya bisa langsung tersosialisasikan kepada ribuan masyarakat yang datang kesini, dan juga banyak terdiri dari kalangan pelajar. Ini program kedua setelah Save Our Labour (SOL) yang sasarannya adalah para pekerja. Inilah salah satu upaya kami untuk menekan angka kecelakaan yang cukup tinggi,” terang AKP Erika, panggilan akrabnya.
Masih menurut perwira dengan tiga strip dipundaknya itu, program SOS PAS memang dikhususkan untuk menekan jumlah angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar di Kabupaten Pasuruan. Karena berdasarkan data yang ada, jumlah pelanggar dan korban kecelakaan lalu lintas yang berstatus pelajar, merupakan terbanyak kedua setelah para pekerja atau karyawan swasta. Dalam pelaksanaannya nanti, pihak Satlantas Polres Pasuruan akan melakukan sosialisasi kepada pelajar di sekolah-sekolah, dan melakukan pembinaan serta himbauan untuk mentaati peraturan lalin dengan lebih detil, untuk keselamatan bersama di jalan raya.
“Program akan kami laksanakan hingga mampu mencapai target untuk mengurangi jumlah laka lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan. Mari kita peduli akan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya serta menjadi pelopor keselamatan nomor 1 demi keselamatan bersama,” tandas AKP Erika. (rbt)


from Halo Dunia Network http://ift.tt/2Ejk0Xv
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.