Header Ads

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Sematkan 3 Tanda Bintang Kehormatan untuk Kapolri

JAKARATA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima tiga tanda bintang anugerah kehormatan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ketiga penghargaan tersebut berasal dari tiga matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

“Tujuannya utama TNI memberi penghargaan atas kerjasamanya dengan Polri, sehingga TNI mampu memberi kerjasamanya dengan baik,” ujar Hadi Tjahjanto usai upacara di Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Tanda bintang kehormatan yang berasal dari Angkatan Darat adalah Bintang Kartika Eka Paksi Utama. Kemudian, dari Angkatan Laut adalah Bintang Jalasena Utama, dan Angkatan Udara adalah Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

“Saya mendapat penghormatan dirapel tiga bintang sekaligus, ini bentuk penghormatan dari insitusi TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, sekaligus ini simbolis kerja sama yang sangat baik,” kata Kapolri Tito Karnavian.

Penyematan tiga bintang kehormatan untuk Kapolri Tito Karnavian ini termaktub dalam surat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 96/TK Tahun 20187 dan Nomor 4/TK Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintanf Jalasena Utama, dan Bintang Bhuwana Paksa Utama



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2FAxl2m
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.