Header Ads

Sat Lantas Polres Bojonegoro Berikan Sosialisasi Berupa Himbauan Tertib Berlalu Lintas di Lokasi Pelayanan Publik http://ift.tt/2p3jTso

Bojonegoro – Dihari keenam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 Sat Lantas berikan sosialisasi berupa Himbauan tertib berlalu lintas di lokasi pelayanan publik Sat Lantas Polres Bojonegoro yaitu di kantor Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Bojonegoro yang menyasar kepada masyarakat pemohon SIM pada hari Sabtu (10/02/2018) siang tadi tentang sosialisasi Kamseltibcarlantas.

Kaurmintu Sat Lantas Polres Bojonegoro Ipda Suiswanto selaku perwira pengendali kegiatan menyampaikan kepada pemohon SIM yang sedang mengurus permohonan SIM dan sedang menunggu di ruang tunggu untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan kelengkapan saat berkendara dijalan raya.

“Masyarakat jangan sampai merasa berat untuk memakai kelengkapan, karena lebih berat lagi apabila ada keluarga yang meninggal karena kecelakaan”, tutur Ipda Suis.

Sementara itu, secara terpisah Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H. M.H menjelaskan bahwa dalam Ops Keselamatan Semeru 2018 bahwa dalam pelaksaan operasi lebih diutamakan kegiatan preventif dari pada penindakan langsung, maka dari itu sosialisasi kepada masyarakat harus secara intensif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Tidak hanya di jalan raya namun lokasi pelayanan publik juga masuk dalam sasaran sosialisasi”, tutur AKP Aris.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pesan keselamatan akan terus gencar dilaksanakan dengan harapan ke depan kejadian kecelakaan akan dapat berkurang.

“Tujuan operasi keselamatan adalah untuk menekan potensi kecelakaan dijalan raya”, pungkas Kasat Lantas.



from Blogger Polri http://ift.tt/2p3jTso
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.