Header Ads

Tiga Bulan Menjabat Kapolres Sanggau Berikan Inovasi Luar Biasa http://ift.tt/2p0Dcnj

Kapolres Sanggau AKBP. Rachmat Kurniawan memang baru tiga bulan menduduki kursi kepemimpinan di Polres Sanggau, namun Rachmat sama sekali tidak mengambil jeda sama sekali dalam pekerjaanya.

Terbukti sejak awal memegang tampuk pimpinan tertinggi Polres, Rachmat langsung membuat beberapa langkah inovasi. Baik dari sisi manajemen internal maupun eksternal terutama pada lini pelayanan publik.

Di antara beberapa inovasi yang Rachmat terapkan, SKCK Online dengan metode Crime Database Synchronized adalah salah satu program kerja unggulan Rachmat dalam meningkatkan kinerja pelayanan Polres Sanggau terhadap masyarakat. Melihat geografis Sanggau yang luas dan terbagi dalam 15 kecamatan, Rachmat menyebutkan bahwa layanan SKCK Online ini harus diterapkan demi kemudahan masyarakat dalam pengurusan SKCK.

Dengan sistem ini, pemohon hanya perlu mengisi data diri melalui perangkat online. Dan apabila berhasil menyimpan maka, pemohon tinggal datang ke kantor polisi yang terdekat dengan lokasi pemohon untuk verifikasi data kemudian cetak.

Sistem SKCK Online Crime Database Synchronized ini memang bukanlah sistem baru, namun dalam lingkup Polda Kalimantan Barat, perwira menengah lulusan Akpol ’97 ini merupakan orang dalam penerapanya.

“Sistem ini kami siapkan untuk masyarakat”, ungkap Rachmat.

“Polres Sanggau akan terus melakukan peningkatan kinerja, terutama dalam sisi pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya. Mengingat lini pelayanan merupakan sisi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tambah bapak dua anak ini.

Rachmat berharap dengan sistem-sistem yang disiapkan oleh Polres Sanggau, masyarakat dapat lebih terlayani sesuai dengan moto 4S ( speed,smart,solid,dan strong ). Dan hasil akhirnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.



from Blogger Polri http://ift.tt/2p0Dcnj
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.