Tuesday, April 24, 2018

Kapolres Gresik Eratkan Hubungan Silaturahmi Dengan Ulama Kota Santri

Kepala Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke beberapa ulama dan Kyai di Kabupaten Gresik, Senin (23/4/2018). Hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pria berjuluk Polisi Santri tersebut utamanya adalah untuk menjalin upaya bersama dalam pelaksanaan kesinambungan kamtibmas kota Gresik.

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat antara tokoh masyarakat, ulama dan umaroh. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama.

“Hal ini dilakukan sebagai komitmen pihak kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para ulama di Kabupaten Gresik,” ungkap Kapolres Gresik yang didampingi Kabag Ops Gresik, Kapolsek Manyar, Kasat Intelkam, Kanit Regident.

Pihaknya juga berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Gresik.

“Dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, semoga bisa tercipta sinergitas antara aparat Kepolisian dan elemen masyarakat khususnya para ulama dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Dalam kesempatan silaturahmi dan kunjungan kepara ulama yang dilaksanakan oleh Kapolres diantaranya adalah KH. Masbukhin Faqih di desa. Suci, Kec. Manyar. Kemudian KH Mahfud Maksum, Desa. Dukun Anyar Kec. Dukun Kab. Gresik dan Pendiri Ponpes Qomaruddin.

“Kegiatan ini bagian dari sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama sekaligus sebagai orang baru di Gresik,” pungkasnya.



from Halo Dunia Network https://ift.tt/2JmedlS
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment