Sunday, May 6, 2018

Komunitas ILKP Gelar Penandaan Jalan Rusak Secara Massal

PASURUAN – Aksi Simpatik dilakukan oleh komunitas Netizen grup FB Info Lantas dan Kriminal Pasuruan (ILKP), karena prihatin dengan banyaknya jalan rusak yang tersebar di wilayah Kabupaten maupun Kota Pasuruan. Selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan, kondisi ini tentu sangatlah membahayakan. Hal itulah yang membuat komunitas ILKP, tergerak untuk menandai jalan yang berlubang dengan cat semprot berwarna putih. Sehingga pengguna jalan bisa menghindari lubang atau jalan yang rusak dan mencegah terjadinya kecelakaan.


Uniknya lagi, aksi penandaan jalan berlubang atau rusak itu dilakukan secara serentak atau massal, oleh anggota komunitas yang terbentuk melalui medsos tersebut di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, pada Sabtu (5/5/2018) malam kemarin. Ratusan anggota ILKP dari semua Korcam yang ada, tampak turun langsung ke jalan dengan membawa cat semprot kaleng di wilayahnya masing-masing, dan mulai melakukan penandaan jalan rusak secara serempak tepat sekitar pukul 21.00 Wib hingga selesai.
Dengan pengawalan dan pendampingan dari jajaran Polres Pasuruan maupun Polres Pasuruan Kota, anggota ILKP mulai menyusuri jalan-jalan utama di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan. Apabila menemukan jalan yang berlubang maupun bergelombang, di kecamatan masing-masing, maka secara reflek anggota ILKP memberikan tanda dengan cat semprot berwarna putih tersebut.


Selain sebagai penanda agar para pengguna jalan bisa terhindar dari kecelakaan, akibat melintasi jalan yang berlubang. Aksi pengecatan jalan ini merupakan bentuk aksi sosial yang diharapkan bisa mendapatkan perhatian dari instansi yang berwenang, untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang rusak tersebut. Menurut Ketua ILKP Mudjiarto Dwi Santoso, dengan adanya tanda di titik yang berlubang, diharapkan bisa menekan dan meminimalisir angka kecelakaan. “Aksi ini adalah aksi peduli kami terhadap keselamatan pengguna jalan, semoga bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya kami dan rekan-rekan di ILKP,” ujar Dwi sapaannya.
Sementara itu, menanggapi aksi peduli keselamatan yang dilakukan oleh komunitas Netizen ILKP. Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purnama Putra, sangat mendukung dan menyambut positif apa yang telah dilaksanakan oleh komunitas yang mempunyai anggota ratusan ribu member di medsos tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan mensuport apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan netizen dari ILKP. Hal tersebut sangat membantu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan aksi peduli keselamatan yang nyata. Joss dulur-dulur ILKP,” ucap AKP Erika saat dihubungi. (rbt)



from Halo Dunia Network https://ift.tt/2KFi9zN
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment