Header Ads

KAPOLRES BOJONEGORO TEGASKAN AKAN TETAP TINDAK SUPORTER YANG LANGGAR PERATURAN LALU LINTAS.

Bojonegoro Kota- Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa jajaran Polres Bojonegoro pada Sabtu (17/06/2017) lalu, lakukan penertiban dan penindakan terhadap suporter Persibo yang hendak menyanksikan laga uji-coba Persibo vs Timnas U-19. Tim Gabungan dari Sat Lantas Polres Bojonegoro, Polsek Jajaran dan Polisi Militer lakukan operasi gabungan di Jalan Veteran Bojonegoro. 225 suporter yang melakukan pelanggaran peraturan Lalu Lintas, ditindak petugas dengan diberikan surat tilang sementara 147 sepeda motor ditahan sebagai barang bukti.
“Tdak ada toleransi tehadap para suporter yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu-lintas.” tegas Kapolres.
Kapolres menyebutkan, bahwa sejumlah komentar warga masyarakat yang ditindak petugas menyampaikan keluhannya melalui media sosial, namun Kapolres juga memantau bahwa tidak sedikit warga masyarakat yang mendukung upaya kepolisian, dalam hal ini Polres Bojonegoro, dalam melakukan penertiban dan penindakan terhadap para suporter yang melakukan pelanggaran tersebut.
Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, bahwa banyak anggota masyarakat yang menyampaikan ucapan terima-kasih atas upaya kepolisian dalam penertiban dan penindakan tersebut. Kapolres menambahkan, selama ini justru sebagian masyarakat yang terganggu dengan ulah para oknum suporter, menganggap aparat kurang tegas dan melakukan pembiaran atas ulah para suporter yang kerap kali melakukan arak-arakan sehingga menggangu pengguna jalan lain, bahkan ada juga oknum suporter yang  sampai melakukan tindak kekerasan terhadap sesama penggunan jalan.
Untuk itu, sekali lagi Kapolres menegaskan, untuk selanjutnya pihaknya akan terus melakukan giat opersi penertiban terhadap para suporter yang hendak menyaksikan pertandingan Persibo. Hal ini perlu dilakukan mengingat ulah sebagian oknum suporter dipandang telah melampau batas dan terkesan melecehkan aparat, termasuk juga tidak menghargai warga masyarakat sesama pengguna jalan.
“Jika ada sebagian warga yang ditindak petugas dan menyampaikan keluhan di media sosial, itu salah mereka sendiri, karena sebelumnya telah disosialisasikan akan dilakukan penindakan terhadap suporter yang melakukan pelanggaran,” tegas Kapolres.
Sebagaimana diketahui, usai manager meeting jelang laga uji-coba Persibo  vs Timnas U-19, jajaran Polres Bojonegoro telah berkoordinasi dengan pimpinan kelompok suporter, terkait rencana akan dilakukannya penindakan terhadap suporter yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas.
Saat itu telah disampaikan, bahwa jajaran Satlantas Polres Bojonegoro akan menggelar giat operasi dan razia di beberapa titik, terhadap kendaraan para suporter yang hendak menyaksikan laga Uji-Coba Persibo Bojonegoro vs Timnas U-19, pada Sabtu (17/06/2017) lalu. Dan jika diketahui ada pelanggaran, maka akan dilakukan penindakan oleh petugas.
Kapolres Bojonegoro juga telah menyampaikan himbauan kepada para suporter yang hendak menyaksikan laga Uji-Coba Persibo Bojonegoro vs Timnas U-19, agar tertib berkendara di jalan raya dan mematuhi aturan berlalu-lintas.



from DETIK NEWS http://ift.tt/2rF6Txh
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.