Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Lakukan Pemantauan Pembagian Beras Raskin di Kelurahan Senggarang

Tanjungpinang.-Bhabinkamtibmas Kelurahan Senggarang Polsek Tanjungpinang Polres Tanjungpinang Aiptu Idrus Sagala membantu, monitoring dan mengawal pendistribusian beras bersubsidi kepada warga yang ada diwilayah dikelurahan Senggarang agar tepat sasaran pada hari jumat (16/3/18) pagi.

Kegiatan monitoring dan pengawasan penyaluran beras bersubsidi dari bulog yang didistribusikan oleh perangkat Kelurahan Senggarang tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan aman dan disalurkan tepat sasaran, jangan sampai disalah gunakan karena selain merugikan warga berpenghasilan rendah juga dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Senggarang Polsek Tanjungpinang Kota Aiptu Idrus Sagala tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para perangkat kelurahan maupun warga penerima beras subsidi untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Program beras bersudsidi merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah,” ucap Aiptu Idrus Sagala.

Ia juga menerangkan bahwasannya program beras bersubsudi ini bertujuan untuk membantu kelompok miskin dan rentan miskin agar mendapatkan cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala, sehingga efektivitas beras bersubsidi sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sangat bergantung pada kecukupan nilai transfer pendapatan dan ketepatan sasaran kepada kelompok miskin dan rentan.

“Untuk menjaga agar tepat sasaran kita awasi bersama penyaluran beras bersubsidi ini untuk menghindari terjadinya penyelewengan yang bisa saja terjadi dalam pendistribusian beras ini, dan kami minta apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga tidak sungkan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Tanjungpinang Kota,” pungkas Aiptu Idrus Sagala.

Kapolsek Tanjungpinang Kota Polres Tanjungpinang AKP Edy Supandi saat dihubungi mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tanjungpinang untuk selalu melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan beras bersubsidi agar bisa tepat sasaran.

“Kami akan melakukan suatu tindakan tegas apabila ada oknum oknum yang sengaja untuk mempermainkan dan menyalahgunakan kewenangan dalam menyalurkan beras bersubsidi,” tegas AKP Edy Supandi.(Y)



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2HFoTv8
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.