Header Ads

Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Dengan Batang Korek Api

Bukan kepalang dech rasanya, ketika kita mengalami Sakit Gigi. Kalau boleh saya bilang ” syahdu banget ” merasakannya. Saya pakai istilah syahdu karena biasanya seorang yang sakit gigi adalah lebih suka diam, menyendiri, seperti termenung merasakan sesuatu rahasia yang hanya ia sendiri yang tahu sambil mengelus pipi, hehehe….

Bahkan Saking syahdunya dalam bergelut rasa, lagu semerdu apapun belum tentu mampu melipur rasa sakitnya. Malah terkadang semakin bikin cekot-cekot kepala dan marah. Ahayy…,kayaknya emang lagi tidak mau di ganggu syahdunya, hehehe bercanda….

Oke sekarang serius. Omong-omong mengenai ‘Sakit Gigi’, sudah tentu semua orang pernah mengalaminnya. Dan tidak jarang obat – obatan atau upaya – upaya tertentu masih juga belum bisa meredakan rasa sakitnya. Hadeewww..menyiksa banget pokoknya,

Nah, sekarang saya akan berbagi tipsnya. Tips ederhana mengatasi ‘Sakit Gigi ‘ dengan batang korek api, semoga makhbul dan bermanfaat.

Langsung saja, ketika gigi sakit dan sudah ini itu belum sembuh juga, coba ambil batang korek api atau lidi atau apa saja yang intinya bisa untuk sedikit menekan titik refleksi yang ada di jempol kaki. Pastikan yang kita gunakan itu tumpul dan halus, jangan sampai lancip atau malah akan melukai jempol kaki kita.

Jika yang sakit gigi sebelah kanan, cari titik di jempol kaki kiri, begitupula sebaliknya. Pelan – pelan saja, tidak harus ditekan serius. Cukup sentuhkan ujung batang korek api tadi perlahan di area atas kuku jempol kaki. Jika tepat pada titik refleksi penyembuhan, tersentuh oleh ujung pentol korek api walau tidak ditekan kuat rasanya sudah luar biasa. Jangan khawatir, teruskan saja pelan dan istirahatkan jika benar – benar terasa tidak mampu menahan rasa sakitnya. Dan lanjutkan lagi sampai rasa sakit di daerah itu hilang.

Biasanya selama pijitan keringat akan keluar, area jempol kaki yang ditekan akan memerah, “Bim salabim”  sakit gigi hilang total. Dari pengalaman selama ini, tips ini sangat manjur dan bermanfaat. (ad)

 



from DETIK NEWS http://ift.tt/2spRbU1
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.